ANALISIS PERAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD INPRES 3 TONDO

ANDIANUS WASIANGGE (2024) ANALISIS PERAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD INPRES 3 TONDO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Andianus wasiangge (2024). Analisis Peran Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 3 Tondo. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing: surahaman .
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran guru terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 3 Tondo dan faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 3 Tondo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IV SD Inpres 3 Tondo dan sampel dalam penelitian ini adalah guru kelas IV SD Inpres 3 Tondo. Teknik pengumpulan data: observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru memiliki peran terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 3 Tondo. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil observasi dan wawancara dengan guru. Upaya yang dilakukan guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan cara memberi bimbingan dan mengarahkan siswa, serta memberikan metode-metode belajar yang beragam. Dari observasi yang dilakukan oleh peneliti, guru melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan pembelajaran yang semestinya.
Kata kunci : Peran Guru dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105411
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item