ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN BELANJA ONLINE PADA PLATFORM BELANJA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Tadulako)

NOVRIYANA SIMBANGU (2023) ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN BELANJA ONLINE PADA PLATFORM BELANJA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Tadulako). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN BELANJA ONLINE PADA PLATFORM BELANJA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako)

Novriyana Simbangu, C 201 18 723, dibimbing oleh Nirwan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan dalam berbelanja online mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako menggunakan Shopee dan Tokopedia dilihat dari aspek harga, kualitas layanan dan jasa pengiriman. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan penentuan jumlah sampel menggunakan teori Roscoe sehingga diperoleh jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji beda (Paired T-Test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat kepuasan dalam berbelanja online dilihat dari aspek harga, terdapat perbedaan tingkat kepuasan dilihat dari aspek kualitas layanan dan tidak terdapat perbedaan tingkat kepuasan dilihat dari aspek jasa pengiriman.
Kata kunci: Kepuasan pelanggan, harga, kualitas layanan, jasa pengiriman

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105447
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item