ANALISIS PERBEDAAN EKUITAS MEREK MOTOR MATIC ANTARA HONDA BEAT DAN YAMAHA MIO M3 DI KOTA PALU (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO)

FITRIA RAHMA (2020) ANALISIS PERBEDAAN EKUITAS MEREK MOTOR MATIC ANTARA HONDA BEAT DAN YAMAHA MIO M3 DI KOTA PALU (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah ada perbedaan atau tidak ada perbedaan ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek, dan persepsi kualitas, antara Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 studi pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling (sampel kebetulan), dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan metode analisis data Uji t Dua variabel bebas sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel kesadaran merek dengan indikator yaitu mengingat merek dengan baik, mengenali merek dengan baik, mengetahui merek sebelum adanya kuisioner, dapat menjelaskan spesifikasi, dan merek melekat kuat dibenak. Antara Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 Tidak memilki perbedaan yang singnifikan studi pada Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (2) Variabel asosiasi merek dengan indikator yaitu memilki design yang baik, memilki logo yang unik, kombinasi warna yang serasi, kesesuaian harga, manfaat psikologi, gaya hidup, kesesuain dengan tren, kepribadian, dan saingan Antara Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 Tidak memilki perbedaan yang singnifikan studi pada Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (3) Variabel loyalitas merek dengan indikator yaitu menyukai merek, merekomendasikan produk, dan komitmen mengunakan produk Antara Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 Tidak memilki perbedaan yang singnifikan studi pada Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (4) Variabel persepsi kualitas dengan indikator yaitu memiliki performa yang baik, nyaman saat dikendarai, kesesuaian spesifikasi dari produsen, kehandala, fitur-fitur sesuai dengan konsep, banyak pilihan warna/varian, Antara Honda BeAT dan Yamaha Mio M3 Tidak memilki perbedaan yang singnifikan studi pada Fakultas ekonomi Universitas Tadulako.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, dan Persepsi Kualitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105492
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item