ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH ANTARA MENGGUNAKAN TEMPLATE DAN TANPA TEMPLATE

SITI NURHIDAYATI (2023) ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH ANTARA MENGGUNAKAN TEMPLATE DAN TANPA TEMPLATE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan perilaku siswa dalam pemecahan masalah antara menggunakan template dan tanpa template. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuasi-kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa aktif kelas XII MAN 2 PARIGI pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Pengumpulan data menggunakan teknik testing dan wawancara. Tes yang digunakan adalah tes esai baik menggunakan Template maupun tanpa template. Kemudian dilakukan wawancara lebih mendalam terhadap responden berkaitan dengan perbedaan perilaku siswa dalam pemecahan masalah antara menggunakan template dan tanpa template. Berdasarkan analisa data, dapat disimpulkan bahwa pemecahan masalah menggunakan template sebagian besar responden mampu menyelesaikan pemecahan masalah pada materi medan magnet menggunakan langka-langkah Heller dengan baik sedangkan pada pemecahan masalah tanpa template hanya sebagian kecil responden dapat menyelesaikan pemecahan masalah. Penerapan kemampuan pemecahan masalah menggunakan template dengan tahapan Heller lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal pada materi medan magnet. Sehingga dapat dijadikan salah satu alternatif langkah penyelesaian masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada soal.

Kata Kunci : Perbedaan Perilaku Siswa dalam Pemecahan Masalah, Menggunakan Template dan Tanpa Template.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105501
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item