ANALISIS PERSEPSI KEY PERFORMANCE INDICATOR DALAM PEMBERIAN KOMPENSASI SALES (Studi Kasus Sales Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Palu Martadinata)

IIN HANDAYANI (2023) ANALISIS PERSEPSI KEY PERFORMANCE INDICATOR DALAM PEMBERIAN KOMPENSASI SALES (Studi Kasus Sales Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Palu Martadinata). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengungkap persepsi manajer dan sales atas key performance indicator dalam pemberian kompensasi sales pada PT. Hadji Kalla Cabang Palu Martadinata. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data yang dimanfaatkan pada riset ini yakni informasi primer yang dikumpulkan dengan mewawancarai manajer dan 4 orang sales. Hasil penelitian menemukan bahwa Persepsi manajer atas KPI adalah anomali memaksimalkan kinerja yang artinya kinerja dan alat ukur kinerja akan terjadi kolerasi yang buruk ketika terlalu banyak ukuran indikator kinerja yang diberikan. Persepsi sales atas KPI adalah Keadilan Distributif Sebagai Sarana untuk memotivasi yang artinya kompensasi yang diberikan dianggap telah sesuai dan telah adil sehingga dapat memotivasi sales dalam melakukan tugas dan fungsinya. Key performance indicator sebagai sarana perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) adalah sarana penyusunan strategi yang artinya perusahaan telah mengimplementasikan strateginya dengan baik.
Kata kunci : Key Performance Indicator, Kompensasi, Sales

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105624
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item