Analisis Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Daring Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Masa Pandemi COVID-19 Di Kelas VIII Abu Bakar SMPIT Al Fahmi Palu

ESTI QOMARIYA (2021) Analisis Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Daring Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Masa Pandemi COVID-19 Di Kelas VIII Abu Bakar SMPIT Al Fahmi Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang analisis proses pembelajaran matematika berbasis daring menggunakan aplikasi Google Classroom pada masa pandemi COVID-19 di kelas VIII Abu Bakar SMPIT Al Fahmi Palu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Abu Bakar SMPIT Al Fahmi Palu yang terdaftar pada tahun ajaran 2019/2020. Jumlah siswa sebanyak 15 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Google Classroom dapat membantu serta memudahkan guru dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh, khususnya dalam mengirimkan materi dan tugas. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berbasis daring menggunakan aplikasi Google Classroom terbukti efektif dilaksanakan pada masa SFH (Study from Home) akibat pandemi covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/105975
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item