NURISMAYANTI S. HAMADI (2021) ANALISIS RATA-RATA NILAI SISWA KELAS XII IPA 6 SMAN 5 PALU PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGUNAKAN METODE REPEATED MEASURE MANOVA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan Agama Islam adalah mata pelajaran yang bertujuan untuk membina dan megasuh peserta didik agar senantiasa dapat memahami ajaran islam secara menyeluruh. Jadi dalam penelitian akan dianalisi data hasil ulangan harian sebanyak tiga kali ulangan dengan menggunakan metode pembelajaran ceramah dan diskusi pada siswa kelas XII IPA 6. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yg signifikan dari hasil yang diperoleh dari kedua metode pembelajaran tersebut menggunakan repeated measures MANOVA. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa pengujian repeated measures MANOVA pada uji Wilks'lambda untuk metode ceramah sebesar 0.000 dan metode diskusi 0.001, uji normalitas antara metode ceramah dan diskusi memiliki nilai ulangan harian yang signifikan, uji Bartlett's tes antara kedua metode tersebut memiliki nilai korelasi sebesar 39.094 dan uji kehomogenan pada uji Levene statistic 0.067.
Kata kunci : Repeated Measures MANOVA, Metode Ceramah, Metode Diskusi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA > Statistika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106054 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |