ANALISIS SERVICE QUALITY (KUALITAS LAYANAN) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN TELKOM SULTENG KOTA PALU

FILDA ABD. MANAF (2024) ANALISIS SERVICE QUALITY (KUALITAS LAYANAN) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN TELKOM SULTENG KOTA PALU. Diploma thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan jasa harus mampu menciptakan sebuah timbal balik yang mendukung
interaksi yang positif antara pelanggan dan penyedia layanan. Telkom Kota Palu
sebagai penyedia layanan di bidang telekomunikasi berusaha menyajikan kualitas
layanan yang optimal bagi pelanggan. Kepuasan pelanggan berdampak pada
kesinambungan terus memberikan informasi bisnis, agar bisnis meningkatkan
keuntungan. Penelitian ini bertujuan dalam mengetahui dan menganalisis kualitas
layanan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan pada layanan PT. Telkom Sulteng
Kota Palu. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian dengan memanfaatkan
analisis regresi berganda. Sampel penelitian ini berjumlah 60 orang. Hasil penelitian
menunjukkan kelima variabel servqual menunjukkan dampak signifikan terhadap
kepuasan pelanggan pada Telkom Kota Palu. Kualitas pelayanan yang baik ini dapat
dilihat dari berbagai aspek. Fasilitas yang bersih dan terawat, serta penampilan staf
yang rapi dan profesional, memberikan kesan positif kepada pelanggan. Keandalan
layanan, seperti ketersediaan jaringan yang stabil dan pemenuhan janji layanan,
membuat pelanggan merasa puas dan percaya terhadap Telkom

Item Type: Thesis (Diploma)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106215
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item