Analisis Sistem Antrian Pada Bank BRI Sebagai Upaya Peningkatan Efisiensi Pelayanan (Bank BRI KC Ampana)

SITI FANILASARI S. DENGO (2024) Analisis Sistem Antrian Pada Bank BRI Sebagai Upaya Peningkatan Efisiensi Pelayanan (Bank BRI KC Ampana). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Sistem Antrian Pada Bank BRI Sebagai Upaya Peningkatan Efisiensi Pelayanan (Bank BRI KC Ampana) berdasarkan hasil dari Siti Fanilasari S.Dengo dan di bimbing oleh Asngadi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik antrian pada Bank BRI Kantor Cabang Ampana,model antrian yang dapat diterapkan pada sistem pelayanan di Bank BRI Kantor Cabang Ampana, serta efisiensi pelayanan di Bank BRI Kantor Cabang Ampana Jenis penelitian yang digunakan peneliti menggunakan metode deskriptif - kuantitatif yaitu menganalisis sistem antrian yang saat ini diterapkan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ampana, Kabupaten Tojo Una-una.hasil penelitian yaitu ketika menggunakan 2 teller Probabilitas 0 ketika menggunakan 2 teller sebesar 0,578 sedangkan Probabilitas 0 ketika menggunakan 3 teller sebesar 0,586 artinya dengan menggunakan 3 teller lebih berpeluang sebesar 0,008,2.Rata-rata jumlah nasabah dalam sistem antrian Ketika menggunakan 2 teller rata-rata nasabah dalam antrian sebesar 0,574 sedangkan ketika menggunakan 3 teller sebesar 0,537, Waktu rata-rata yang dihabiskan seorang nasabah dalam sistem 2 teller sebesar 0,035 sedangkan ketika menggunakan 3 teller sebesar 0,033 maka peneliti memberikan saran untuk melakukan perbaikan dalam proses transaksi pada bagian teller untuk meningkatkan kinerja sistem antrian pada teller PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ampana dapat melakukan penambahan 1 teller menjadi 3 teller guna meningkatkan kinerja serta kepuasan nasabah dan Pihak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Ampana sebaiknya memberikan wadah untuk nasabah memberikan kritik dan saran agar perusahaan bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan.
Kata Kunci : Sistem Antrian, kualitas pelayanan, efisiensi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106274
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item