ANALISIS STRATEGI BELAJAR MENGAJAR GURU IPS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMPN 5 SIGI

HAJRUL A (2020) ANALISIS STRATEGI BELAJAR MENGAJAR GURU IPS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMPN 5 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hajrul. A, 2019. “Analisis Strategi Belajar Mengajar Guru IPS dalam Menngkatkan Hasil Belajar Siswa di SMPN 5 Sigi” Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dosen Pembimbing Dr. Hasan M.Hum.
Permasalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi belajar mengajar guru IPS dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 5 Sigi serta bagaimana hasil belajar siswa di SMPN 5 Sigi . Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi belajar mengajar yang digunakan guru ips dalam meningkatkan hasil belajar siswa di smpn 5 sigi. metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini Adalah: 1) Obsevasi, 2) Wawancara Dan 3) Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini mengungkapkan dua temuan yaitu: (1) penerapan strategi belajar mengajar guru IPS dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 5 Sigi. Hal ini didukung oleh data yang telah diperoleh yakni dilihat dari penerapan strategi pembelajaran langsung, serta mendapatkan presentase sebesar 88%. (2) Nilai rata-rata hasil belajar siswa yakni, diperoleh nilai 80 dari jumlah 20 siswa. Nilai 80 tersebut termasuk kategori baik berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

Kata Kunci : Strategi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106371
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item