ANALISIS STRATEGI MENGAJAR GURU DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MEMBACA DI SMA NEGERI 2 SIGI

NIA AWALIA APRIANI (2023) ANALISIS STRATEGI MENGAJAR GURU DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MEMBACA DI SMA NEGERI 2 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh para guru dalam mengajar pemahaman baca di SMA Negeri 2 Sigi serta tantangan yang mereka hadapi. Dengan menerapkan desain kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara. Subjek penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris. Panduan wawancara dengan lima pertanyaan digunakan sebagai alat pengumpulan data. Setiap guru menerapkan strategi yang berbeda. Guru 1 membimbing siswa untuk menggunakan kamus dan menekankan pelafalan. Guru 2 menggunakan instruksi langsung untuk kosakata, dan Guru 3 menggunakan diskusi kelompok dan presentasi dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Tantangan yang dihadapi meliputi kesalahan membaca kalimat (Guru 1), lupa dengan cepat (Guru 2), dan keterbatasan keterlibatan karena keterbatasan kosakata (Guru 3). Karena ketiga guru ini mengajar bahasa Inggris di kelas yang berbeda, hasil wawancara menunjukkan bahwa para guru memiliki strategi dan tantangan yang berbeda dalam mengajar.

Kata Kunci: Strategi Pengajaran, Pemahaman Membaca.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106383
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item