DESLINDA TODAMA (2022) Analisis Strategi Pemasaran Pada Rumah Makan Sidrap Cabang Basuki Rahmat Di Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Deslinda Todama. C 201 16 260. Analisis Strategi Pemasaran R u m a h
M a k a n S i d r ap Cab. Basuki Rahmat Palu, dibimbing oleh Ibu Adfiyani Fadjar,
SE.,M.Si, MIB.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui strength (kekuatan), weaknesses
(kelemahan), opportunity (peluang) dan threats (ancaman) yang dihadapi oleh RM.
Sidrap (2) melihat alternatif apa yang pantas untuk digunakan oleh RM. Sidrap. Jenis
analisis yang digunakan oleh RM. Sidrap yaitu analisis SWOT (strength,
weaknesses, opportunity dan threats), dalam analisis SWOT pendekatan yang
digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menentukan informan kunci
sebanyak 8 (delapan) orang sebagai sumber informasi. Alat yang digunakan dalam
penyusunan faktor strategi perusahaan RM. Sidrap adalah dengan menggunakan
matriks SWOT. Hasil dari analisis matriks SWOT menghasilkan alternatif strategi
yang dapat dilakukan adalah ST, WT, SO dan WO. Hasilnya adalah posisi
perusahaan sedang berada pada kuadran 1 yaitu posisi growth (bertumbuh) sehingga
menghasilkan alternatif strategi yang bisa dilakukan oleh perusahaan yaitu strategi
SO, memanfaatkan hubungan yang baik dengan pelanggan sebagai kekuatan dan
meningkatkan kepercayaan supplier sebagai peluang pada Rumah Makan Sidrap.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Faktor Internal Eksternal, Analisis SWOT,
dan Matriks SWOT.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106396 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |