ANALISIS TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA PALU (STUDI DRIVER GOJEK DAN DRIVER MAXIM)

M. TAUFIK EFENDI (2023) ANALISIS TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA PALU (STUDI DRIVER GOJEK DAN DRIVER MAXIM). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ANALISIS TRANSPORTASI ONLINE DI KOTA PALU (STUDI DRIVER GOJEK DAN DRIVER MAXIM)
M. Taufik Efendi¹; Eko Jokolelono²; Yohan³
Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako

Penelitian ini bertujuan untuk (1). Mendeskripsikan gambaran layanan transportasi Gojek dan Maxim,(2). Menganalisis tingkat pendapatan driver Gojek dan Maxim, dan (3). Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan driver transportasi online Gojek dan Maxim. Dalam penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan uji asumsi kelasik.
Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung di lapangan dengan jumlah 135 responden yang terdiri dari 69 driver Gojek dan 66 driver Maxim di kota Palu. Hasil penelitian menujukkan bahwa gambaran layanan Gojek dan Maxim ada perbedaan jasa layanan yang ditawarkan, memiliki perbedaan tingkat pendapatan antara driver Gojek dan Maxim. Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan driver Gojek dan Maxim, (1) curah jam kerja yang mempengaruhi pendapatan driver Gojek dan Maxim, (2) jumlah transaksi jasa mempengaruhi pendapatan driver Gojek dan Maxim,(3) Insentif berpengaruh terhadap pendapatan driver Gojek, dan insentif tidak mempengaruhi pendapatan driver Maxim karena tidak memiliki insentif.
Kata Kunci: Transportasi Online, Pendapatan, Jam Kerja, Transaksi jasa, Insentif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106670
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item