DAMPAK LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA, DAN KESEHATAN PADA SISWA KELAS V SD INPRES 1 SIDOLE

SANDUN (2022) DAMPAK LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA, DAN KESEHATAN PADA SISWA KELAS V SD INPRES 1 SIDOLE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Sandun, 2022. Dampak Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Pada Siswa Kelas V SD Inpres 1 Sidole Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Tadulako. Pembimbing Kamarudin

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarakan dampak lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada siswa Kelas V SD Inpres 1 Sidole. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan populasi yaitu 74 orang siswa dan sampel yang digunakan adalah sejumlah 16 orang siswa SD Inpres 1 Sidole. Untuk mencapai tujuan data dianalisis dengan menggunakan bantuan data Excel. Hasil penelitian diperoleh data bahwa faktor ketersediaan sarsana dan prasarana pembelajaran 71,63%, faktor ketersediaan sarana olahraga dan tempat praktek 64,20%, dan faktor sarana yang mempengaruhi proses belajar siswa 65,25%. Dengan jumlah keseluruhan dari tiga (3) faktor diperoleh hasil sebesar 67,18%. Dari hasil penelitian maka disimpulkan bahwa penelitian tersebut terkait dengan dampak lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada siswa Kelas V SD Inpres 1 Sidole.

Kata kunci : Dampak Lingkunga, Prestasi Belajar Mata Pelajaran PJOK.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/107599
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item