DESAIN DAN VALIDASI MODUL PEMBELAJARAN KIMIA KELAS XI SMA BERBASIS PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (STEM) PADA MATERI LAJU REAKSI

AKTER PUALA'A (2021) DESAIN DAN VALIDASI MODUL PEMBELAJARAN KIMIA KELAS XI SMA BERBASIS PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (STEM) PADA MATERI LAJU REAKSI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan memvalidasi modul pembelajaran kimia materi laju reaksi dengan pendekatan STEM yang valid secara teori bagi siswa kelas XI SMA. Jenis penelitian yaitu penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dari perancangan modul hingga pada validasi oleh ahli. Objek dalam penelitian ini adalah modul materi Laju Reaksi. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi yang diberikan kepada validator ahli materi, ahli media dan ahli bahasa. Dari data instrumen penilaian menunjukkan hasil validasi ahli materi kimia nilai validitas sebesar 0,86 berada pada kategori sangat tinggi dengan justifikasi validitas valid, validasi ahli media nilai validitas sebesar 0,94 berada pada kategori sangat tinggi dan justifikasi validitas valid, dan validasi ahli bahasa nilai rata-rata sebesar 0,96 berada pada kategori sangat tinggi dan justifkasi validitas valid. Berdasarkan hasil validasi dari ahli dinyatakan valid secara teori sehingga, pengembangan modul dapat dilanjutkan pada tahap berikutnya yaitu tahap uji coba pada siswa atau keterbacaannya pada siswa SMA kelas XI pada materi Laju Reaksi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/107830
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item