DESKRIPSI EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN FISIKA UNTUK SISWA SMA NEGERI 1 BANAWA TENGAH

ZAITUN (2023) DESKRIPSI EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN FISIKA UNTUK SISWA SMA NEGERI 1 BANAWA TENGAH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 pada mata pelajaran fisika untuk Siswa SMA Negeri 1 Banawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIPA SMA Negeri 1 Banawa Tengah yang berjumlah 205 siswa. Namun, karena banyak keterbatasan dalam melakukan penelitian, maka akan diambil sampel dari seluruh populasi yang ada. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas X MIPA 1 yang berjumlah 35 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket yang disebar terhadap siswa jurusan MIPA. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 3 indikator yang diukur, faktor kontekstual menempati urutan tertinggi dengan persentase rata-rata 56,55?ngan kategori efektif. Kemudian diikuti dengan faktor internal, dimana persentase rata-rata sebesar 51,41?ngan kategori efektif. Sedangkan faktor eksternal berada urutan terendah dengan persentase rata-rata sebesar 46.2?ngan kategori efektif. Sehingga hasil keseluruhan efektivitas pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 pada mata pelajaran fisika untuk siswa SMA Negeri 1 Banawa Tengah menunjukan nilai 51,38?ngan kategori efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/107996
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item