NUR AFIDAPRATIWI (2021) DISIPLIN SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DARING DI SMAN 6 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nur Afidapratiwi. A 311 16 015. Disiplin Siswa Kelas XI IPA 1 dalam
Pembelajaran Sejarah Daring Di SMA Negeri 6 Palu. Pembimbing (I) Hasan.
Rumusan masalah penelitian ini yaitu: (1). Bagaimana kedisiplinan siswa
mengikuti pembelajaran sejarah daring di SMAN 6 Palu? (2). Apa kendala
disiplin siswa mengikuti pembelajaran sejarah daring di SMAN 6 Palu? (3).
Bagaimana cara guru meningkatkan disiplin siswa mengikuti mata pelajaran
sejarah daring di SMAN 6 PALU? Tujuan penelitian ini adalah (1). Untuk
menjelaskan kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran sejarah daring di SMAN
6 Palu (2.) Untuk menjelaskan Kendala disiplin siswa mengikuti pembelajaran
sejarah daring di SMAN 6 Palu (3). Untuk menjelaskan cara guru meningkatkan
disiplin siswa mengikuti mata pelajaran sejarah daring di SMAN 6 PALU.
Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa disiplin belajar siswa
dalam pembelajaran Sejarah secara daring di SMA Negeri 6 Palu sudah baik
namun masih ada beberapa siswa yang kurang disiplin dalam pembelajaran daring
ini utamanya disiplin waktu dalam pengumpulan tugas. Hal ini dapat dilihat ketika
pembelajaran daring masih ada siswa yang tidak tepat waktu menumpulkan tugas
yan diberikan oleh guru Sejarah atau guru yang bersangkutan. Alasan dari
keterlambatan mengumpulkan tugas karena terkendala dalam hal misalnya pulsa
data sehingga wali kelas disini diikutsertakan dalam memantau pembelajaran
daring tersebut. Wali kelas dan Guru mata pelajaran yang bersangkutan
bekerjasama dalam pemantauan kedisiplinan siswa dalam pembelajaran sejarah
secara daring. Jika ada siswa yang tidak disiplin dalam pembelajaran daring maka
guru mata pelajaran yang bersangkutan melapor ke wali kelas masinngmasing.
Wali kelas kemudian bertugas untuk menindaklanjuti siswa yang kurang
disiplin tersebut. Wali kelas terkadang pula berdiskusi dengan orang tua dari
siswa yang kurang disiplin tersebut.
Kata Kunci: Disiplin, Pembelajaran Sejarah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108224 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |