Efek Dari Penggunaan Strategi Self-Questioning Pada Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan Di MTS DDI SONI

NUR AZMI (2022) Efek Dari Penggunaan Strategi Self-Questioning Pada Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan Di MTS DDI SONI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur Azmi A 121 17 004 Dengan judul Skripsi Efek Pengunaan Strategi
Self-Questioning pada Pemahaman Membaca Siswa dikelas Delapan di MTs DDI
Soni. Dibimbing oleh Sriati Usman.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari penggunaan
strategi self-questioning terhadap keterampilam membaca siswa pada siswa kelas
VIII di MTs DDI Soni. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi-
eksperimental. Subjek penilitian ini dipilih menggunakan teknik pengambilan
sampel peluang. Sampel dari penelitian ini adalah 40 siswa dari kelas VIII MTs
DDI Soni. penelitian ini menggunakan dua kelas yakni VIII R A sebagai kelas
eksperimen dan VIII N A sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen dan kelas
kontrol diberikan tes awal dan tes akhir tapi hanya kelas eksperimen yang
diberikan perlakuan. Nilai rata-rata kelas eksperimen pada tes awal adalah 34 dan
pada tes akhir adalah 51,4. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol pada tes awal
adalah 37 dan pada tes akhir adalah 42,2. Berdasarkan hasil dari tes awal dan tes
akhir, nilai tcounted pada penelitian ini adalah (3,38) dan nilai t-tabel adalah (1,665).
Kesimpulannya, penggunaan strategi self-questioning memiliki efek positif
terhadap keterampilan membaca siswa kelas VIII di MTs DDI Soni.
Kata kunci: Pemahaman Membaca, Strategi Self-Questioning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108304
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item