Efektifitas Pembelajaran Ips Terpadu Pasca Pandemi Covid 19 Di Mts Alkhairaat Pandere

SRI YUSTIA (2023) Efektifitas Pembelajaran Ips Terpadu Pasca Pandemi Covid 19 Di Mts Alkhairaat Pandere. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Pembelajaran IPS Terpadu Pasca Pandemi Covid-19 Di MTs Al-Khairaat Pandere. Informan dalam penelitian ini sebanyak 5 orang, yaitu kepala sekolah, guru mata pelajaran IPS serta 3 orang siswa kelas VIII. Teknik pengumpulan data mencakup tiga tahap, antara lain observasi, wawancara dengan informan serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Metode Pembelajaran yang digunakan dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran siswa berjalan dengan cara menyesuaikan jam pelajaran serta menggunakan metode kuis untuk meningkatkan minat siswa. Sedangkan Peningkatan Minat dan Motivasi Siswa terlihat dari antusias siswa dalam menerima proses pembelajaran. Adanya peningkatan minat dan motivasi siswa tersebut mempengaruhi nilai akhir siswa yang meningkat. Hal ini berkaitan dengan Ketuntasan Belajar siswa yang mana Nilai rata-rata siswa yang sebelumnya 78 pada saat proses pembelajaran daring menjadi 86 dengan nilai terendah yang diperoleh siswa yaitu 74.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108407
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item