GUNAWAN (2024) Efektifitas Penggunaan Kahoot Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi Di SMA Negeri 5 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur keefe-
ktifan penggunaan Kahoot dalampembelajaran bio-
logi terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA di
SMA Negeri5 Palu. Jenis penelitianyang digunak-
anadalah penelitian eksperimen semu (QuasiEksp-
eriment), dengan menggunakan desain pretest-
posttest control grup design.Sampel penelitian ini
adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen
denganmenggunakan game Kahoot dan kelas XI
MIPA 3 sebagai kelas kontrol tanpamenggunakan
Kahoot. Hasil belajaryangdiperoleh siswapada
awalpembelajarandengan pemberian pretest, pada
kelaskontrol sebesar 46,36 dan kelaseksperimen
sebesar 49,71 . Pada pemberian posttest di akhir
pembelajaran dengan perolehankelas kontrol seb-
esar 61,52 dan kelas eksperimen sebesar 73,97.
Berdasarkananalisis data hasil uji t-test, dapat
disimpulkan bahwa penggunaan Kahootsignifik-
anterhadap hasil belajar siswakelas XI MIPA
SMANegeri 5 Palu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108424 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |