Efektifitas Penggunaan Kahoot Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi Di SMA Negeri 5 Palu

GUNAWAN (2024) Efektifitas Penggunaan Kahoot Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi Di SMA Negeri 5 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur keefe-
ktifan penggunaan Kahoot dalampembelajaran bio-
logi terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA di
SMA Negeri5 Palu. Jenis penelitianyang digunak-
anadalah penelitian eksperimen semu (QuasiEksp-
eriment), dengan menggunakan desain pretest-
posttest control grup design.Sampel penelitian ini
adalah kelas XI MIPA 2 sebagai kelas eksperimen
denganmenggunakan game Kahoot dan kelas XI
MIPA 3 sebagai kelas kontrol tanpamenggunakan
Kahoot. Hasil belajaryangdiperoleh siswapada
awalpembelajarandengan pemberian pretest, pada
kelaskontrol sebesar 46,36 dan kelaseksperimen
sebesar 49,71 . Pada pemberian posttest di akhir
pembelajaran dengan perolehankelas kontrol seb-
esar 61,52 dan kelas eksperimen sebesar 73,97.
Berdasarkananalisis data hasil uji t-test, dapat
disimpulkan bahwa penggunaan Kahootsignifik-
anterhadap hasil belajar siswakelas XI MIPA
SMANegeri 5 Palu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108424
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item