WYNNE MONIQUE YOVINKHA.H (2022) EFEKTIVITAS LAYANAN INFORMASI CARA BELAJAR MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DI RUMAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 11 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan efektivitas layanan informasi cara belajar mandiri untuk meningkatkan aktivitas belajar di rumah pada masa pandemi covid-19 siswa kelas XI SMP Negeri 11 Palu. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data adalah angket cara belajar mandiri. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa persentase cara belajar mandiri sebelum mengikuti layanan informasi cara belajar mandiri yaitu: tidak ada siswa dalam klasifikasi sangat tinggi, 25% siswa dalam klarifikasi tinggi, 45% siswa dalam klarifikasi rendah, 30% siswa dalam klarifikasi sangat rendah. sesudah diberikan layanan informasi cara belajar mandiri terdiri dari 10% siswa dalam klasifikasi sangat tinggi, 50% siswa dalam klarifikasi tinggi, 40% siswa dalam klarifikasi rendah, tidak ada siswa dalam klarifikasi sangat rendah. Hasil inferensial menunjukan bahwa ada pengaruh positif layanan informasi cara belajar mandiri dirumah untuk meningkatkan aktivitas belajar di rumah pada masa pandemi covid-19 siswa kelas IX SMP Negeri 11 Palu.
Kata kunci: Layanan informasi, Cara belajar mandiri, aktivitas belajar mandiri
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108658 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |