NI KADEK SURIASTINI (2024) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS DI KELAS IV GUGUS KI HAJAR DEWANTARA KECAMATAN BUMI RAYA KABUPATEN MOROWALI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
NI KADEK SURIASTINI. 2024. Efektivitas model Project Based Learning (PjBL) terhadap hasil belajar IPS di kelas IV Gugus Ki Hajar Dewantara kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali. Tesis. Program Studi Magister Pendidikan IPS SD. Program Pascasarjana. Universitas Tadulako. Pembimbing I Hasan dan pembimbing II Idrus.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Project Based Learning (PjBL) terhadap hasil belajar IPS di kelas IV Gugus Ki Hajar Dewantara kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali. Nilai rata-rata hasil posttest kelas eksperimen sebesar 86,92 sedangkan hasil posttest kelas kontrol memiliki rata-rata
77. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung 2,352 > ttabel 2,040 dengan nilai Sig (2- tailed) 0,025 < 0,05. Maka H0 ditolak dan H1 diterima. Kenaikan hasil belajar juga dapat dilihat dari nilai N-Gain score yang diperoleh sebesar 79,09% dikategorikan efektif. Jadi, dapat disimpulkan bahwa model Project Based Learning (PjBL) efektif terhadap hasil belajar IPS di kelas IV Gugus Ki Hajar Dewantara kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali.
Kata Kunci: Model Project Based Learning (PjBL), Hasil belajar
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan IPS |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108737 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |