Efektivitas Pembelajaran Geografi Pasca New Normal Terhadap Aktivitas Belajar Siswa SMA Negeri 1 Sirenja

SAKINA (2023) Efektivitas Pembelajaran Geografi Pasca New Normal Terhadap Aktivitas Belajar Siswa SMA Negeri 1 Sirenja. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran Geografi pasca new normal terhadap aktivitas belajar siswa SMA Negeri 1 Sirenja. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa; observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data serta pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran geografi new normal sistem shift efektif lakasanakan jadi hasil belajar siswa mencapai 82,17%, hasil akhir jawaban tiap indikator aktivitas belajar peserta didik mencapai presentase sebanyak 87,15?n untuk pembelajaran geografi pasca new normal sistem normal juga efektif dikarenakan hasil belajar siswa mencapai 89,33?n akhir jawaban tiap indikator aktifitas belajar peserta didik mencapai presentase sebanyak 88,96% maka dapat disimpulkan sama-sama efektif penerapannya karena perbedaan dari hasil akhir ke dua pembelajaran ini hanya 1,1% saja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Geografi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108804
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item