Efektivitas Pembelajaran Luar Jaringan (Luring) Pada Siswa Kelas 1V SD DDI Palu Di Masa Pandemi Covid 19

SISILAWATI (2022) Efektivitas Pembelajaran Luar Jaringan (Luring) Pada Siswa Kelas 1V SD DDI Palu Di Masa Pandemi Covid 19. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Sisilawati, 2021. Efektifitas Pembelajaran Luring Pada Siswa Kelas IV SD DDI Palu Di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal.
Tujuan dan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Pembelajaran Luring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD DDI Palu. Jenis penelitian dalam Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SD DDI Palu Tahun Ajaran 2020/2021 dengan jumlah peserta didik sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Dari hasil penelitian Peran pembelajaran Luring terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD DDI Palu berlangsung cukup efektif. Guru melakukan proses yaitu perencanaan (RPP, smartphone, buku dan media lainnya), pelaksanaan (penyampaian materi tanya jawab dan pemberian tugas), dan valuasi (memeriksa tugas yang dikumpulkan siswa dan menuliskannya di laporan).
Problematika yang dialami guru dalam pelaksanaan kelas Luring selama masa pandemi covid-19 pada siswa kelas IV SD DDI Palu adalah keterbatasan fasilitas dan pengetahuan mengenai teknologi, membuat pembelajaran Luring, kurangnya dampingan orang tua pada saat pembelajaran menyebabkan siswa kurang disiplin, keluhan siswa mengenai tugas yang sangat menumpuk.
Kata Kunci : Pembelajaran Luring, Pandemi Covid 19

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108811
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item