EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE MAHASISWA ANGKATAN 2019 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI DI ERA PANDEMI COVID 19

MINARNI (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE MAHASISWA ANGKATAN 2019 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI DI ERA PANDEMI COVID 19. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Minarni, 2020. “Efektivitas Pembelajaran Online Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Pendidikan Biologi di Era Pandemi Covid-19”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Ritman Ishak Paudi.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan efektivitas pembelajaran online mahasiswa angkatan 2019 program studi pendidikan biologi di era pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa angkatan 2019 program studi pendidikan biologi sebanyak 143 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 mahasiswa dengan pengambilan secara acak yang ditentukan dengan teknik quota sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil dari efektivitas pembelajaran online mahasiswa dilihat dari 5 indikator yaitu 1) kualitas pembelajaran memperoleh persentase sebesar 80,27%. 2) kesesuaian tingkat pembelajaran memperoleh persentase sebesar 77,07%. 3) intensif memperoleh persentase 74,85%. 4) waktu dan tempat memperoleh persentase sebesar 73,78%. 5) fasilitas pembelajaran memperoleh persentase sebesar 62,84%. Dari 5 indikator tersebut memiliki rata-rata persentase 73,76?ngan kategori cukup efektif.
Kata kunci: Efektivitas, Pembelajaran Online, Covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108824
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item