NUR SAFIRA (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TEMATIK DARING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS I I I MIN DONGGALA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nur safira (2022). Efektivitas Pembelajaran Tematik Daring terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas III MIN Donggala. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Rizal.
Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah pembelajaran tematik daring sudah efektif dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Donggala? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan pembelajaran tematik daring dalam meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri Donggala. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi bahwa pendidik sulit untuk mengintegrasikan beberapa mata pelajaran menjadi satu tema/pokok pembahasan. Pelaksanaan pembelajaran tematik daring terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas III Min Donggala tidak efektif, dikarenakan faktor proses pembelajaran, yaitu pendidik sulit mengintegrasikan beberapa mata pelajaran dalam satu tema, pendidik tidak menggunakan metode/media pembelajaran yang menarik dan sesuai dalam pembelajaran, pendidik tidak memberikan pembelajaran bermakna (pengalaman langsung). Peneliti selanjutnya disarankan mengembangkan penelitian yang relevan dengan variabel yang fokus pada satu mata pelajaran.
Kata Kunci : Evektivitas Pembelajaran Tematik Daring, Peningkatan Prestasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108832 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |