Efektivitas Penggunaan Google Classroom Dalam Pembelajaran Kimia Pada Materi Stoikiometri Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Di MAN 2 Parigi

EMI SULMEINI (2020) Efektivitas Penggunaan Google Classroom Dalam Pembelajaran Kimia Pada Materi Stoikiometri Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Di MAN 2 Parigi. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Emi Sulmeini, 2019. Efektivitas Penggunaan Google Classroom dalam Pembelajaran Kimia pada Materi Stoikiometri Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa di MAN 2 Parigi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: Daud Karel Walanda.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan google classroom dalam pembelajaran kimia ditinjau dari motivasi belajar siswa di MAN 2 Parigi. Sampel pada penelitian ini yaitu X MIA 2 (n = 23 siswa). Google classroom diterapkan dalam topik stoikiometri. Teknik analisis data menggunakan uji effect size d Cohen memperoleh nilai (d = 0.86; M = 71,52; SD = 11,42) yang memiliki kategori efek sangat besar. Motivasi siswa diukur dengan ARCS, pengaruh ini dapat dilihat dari motivasi belajar siswa yang meningkat dengan rata-rata skor 3,70 yang memiliki kategori sangat baik. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa google classroom dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa di kelas X MIA 2 MAN 2 Parigi.

Kata Kunci : Efektivitas, Google Classroom, Motivasi belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108926
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item