PUTRI ROSITA DEWI (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN PERKALIAN BILANGAN BULAT BERBASIS KONTEKSTUAL PADA HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SD INPRES 1 TANAMODINDI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan modul pembelajaran
perkalian bilangan bulat berbasis kontekstual terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD
Inpres 1 Tanamodindi. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi
eksperimen). Desain penelitian adalah one group pre-test post test design. Partisipan
pada penelitian adalah siswa kelas VI SD Inpres 1 Tanamodindi yang berjumlah 24
siswa. Pengambilan data yang dilakukan menggunakan tes, dan analisis data
menggunakan uji sampel t-test dengan berbantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian
ini menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka hipotesis Ha diterima dan
H0 ditolak, artinya modul pembelajaran perkalian bilangan bulat berbasis kontekstual
efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI SD Inpres 1
Tanamodindi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/108949 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |