Engaruh Latihan Awalan 9 Dan 11 Langkah Terhadap Hasil Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Putra Kelas VIII MTS Alkhairaat Sandana Kab. Toli-toli.

MOH. YAMIN (2021) Engaruh Latihan Awalan 9 Dan 11 Langkah Terhadap Hasil Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Putra Kelas VIII MTS Alkhairaat Sandana Kab. Toli-toli. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh Yamin, 2020. Pengaruh Latihan Awalan 9 dan 11 Langkah Terhadap Hasil
Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Putra Kelas VIII MTS Alkhairaat Sandana
Kab. Toli-toli. Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi,
Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako. Pembimbing (I) Andi Sultan Brilin, Spd., Mpd
Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh latihan
awalan 9 langkah terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok, 2) Apakah ada pengaruh
latihan awalan 11 langkah terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok, 3) Apakah ada
perbedaan pengaruh antara latihan awalan 9 langkah dan 11 langkah terhadap hasil
lompat jauh gaya jongkok. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui 1) pengaruh
latihan awalan 9 langkah terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok, 2) pengaruh
latihan awalan 11 langkah terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok, 3) pengaruh
antara latihan awalan 9 dan 11 langkah terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen.
Sampel penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel total
sampling. Berdasarkan analisa dengan teknik statistik deskriptif, bahwa untuk hasil
tes latihan awalan 9 langkah diperoleh perhitungan, yaitu t hitung = 12,11 dengan
menggunakan taraf signifikan 5?ri d.b = ( N-1 ) = 15-1 = 14 diperoleh nilai t tabel =
2,131 hal ini berarti bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel atau 12,11 > 2.131 atau
peningkatan antara pre-test dan post-test sebesar 7,37%. Sedangkan hasil analisis data
statistik diperoleh hasil perhitungan dimana t hitung untuk kelompok eksperimen II
latihan awalan 11 langkah adalah t hitung = 64,81 dengan menggunakan taraf
signifikan 5?ri d.b = ( N-1 ) = 15-1 = 14 diperoleh nilai t tabel = 2.131 hal ini
berarti bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel atau 64,81 > 2.131 atau peningkatan
antara pre-test dan post-test sebesar 11,48%. Dengan demikian, latihan awalan 9
langkah dan awalan 11 langkah dapat mempengaruhi hasil lompat jauh gaya jongkok.
Hipotesis nol (Ho) ditolak dan Hipotesis alternative diterima.
Kata Kunci: Latihan 9 Langkah, Latihan 11 Langkah, Gaya Jongkok Lompat Jauh

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/109321
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item