Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Berbelanja Di Grand Hero Swalayan Kota Palu

GITA ANGELA (2021) Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Berbelanja Di Grand Hero Swalayan Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Eceran (retailing) meliputi kegiatan yang tercakup dalam penjualan barang atau jasa langsung kepada konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan non-bisnis sehingga pihak toko menjual banyak produk dalam jumlah satuan. Grand Hero Swalayan merupakan salah pengikut pasar di bidang supermarket yang ada di Kota Palu, maka penting untuk mengidentifikasi “faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen berbelanja di Grand Hero Swalayan Kota Palu”. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Grand Hero Swalayan yang tidak diketahui jumlahnya. Maka penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus menurut Hair et al dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis faktor. Dari pembahasan hasil analisis faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam berbelanja di Grand Hero Swalayan, dapat disimpulkan bahwa terdapat 6 (enam) faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam berbelanja di Grand Hero Swalayan yaitu: Faktor Produk, Faktor Jaminan Keamanan, Faktor Pelayanan, Faktor Bukti Fisik, Faktor Harga dan Citra Toko, serta Faktor Lokasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/110599
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item