FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI STARBUCKS ALAUDDIN KOTA MAKASSAR

FAJRULHUDA FADILLAH (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI STARBUCKS ALAUDDIN KOTA MAKASSAR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Starbucks menjadi kedai kopi pilihan nomor satu di Kota Makassar meskipun dengan harga yang mahal, keputusan pembelian ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor kebutuhan, lingkungan, gaya hidup, serta psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor kebutuhan, lingkungan, gaya hidup, serta psikologis memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kopi Starbucks Alauddin di Kota Makassar. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor kebutuhan, lingkungan, gaya hidup, serta psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi Starbucks Alauddin. Pengenalan kebutuhan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, yang artinya sadarnya konsumen terhadap hal kebutuhan kafein memengaruhi keputusan pembelian. Lingkungan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, yang artinya faktor eksternal memengaruhi keputusan konsumen. Gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, yang artinya semakin tinggi gaya hidup akan meningkatkan keputusan pembelian kopi starbucks. Psikologis berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini berarti persepsi serta pengalaman yang baik akan meningkatkan keputusan pembelian kopi Starbucks.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/110619
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item