Faktor-faktor Yang Memengaruhi Permintaan Tahu Pada UD. Hidayah Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una

ELMIA S. KALA (2024) Faktor-faktor Yang Memengaruhi Permintaan Tahu Pada UD. Hidayah Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRACT
This research aims to find out how big and what is the influence of the factors that influence the demand for knowledge at UD Hidayah in Dondo Village, Ratolindo District, Tojo Una-Una Regency. The research was carried out from November to December 2022. The determination of respondents was carried out purposively with a sample size of 30 tofu consumers and the analysis method used was Multiple Linear Regression Analysis using SPSS 29 Software. The research results are: F Test Results (Simultaneous ), shows that all variables together, namely Price of Tofu (X1), Price of Tempe (substitute goods) (X2), Consumer Income (X3), Number of Family Dependents (X4) and Consumer Age (X5) simultaneously influence consumer demand on tofu as the dependent variable. Results of the t test (Partial), the variables Price of Tofu (X1), Price of Tempeh (substitute goods) (X2), and Consumer Income (X3) have a significant effect on consumer demand for tofu, while the variables Number of Family Dependents (X4) and Consumer Age ( X5) has no significant effect on consumer demand for tofu as the dependent variable.
Keywords:EffectofDemandfor Tofu,UD Hidayah

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besardan bagaimana pengaruh dari Faktor-Faktor yang Memengaruhi Permintaan Tahu pada UD Hidayah di Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una. Penelitian dilaksanakan pada bulan November sampaiDesember2022.Penentuan respondendilakukansecara sengaja(purpossive)dengan jumlah sampel sebanyak 30 konsumen tahu dan metode analisis yang digunakan yakni Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakanSoftware SPSS 29. Adapun hasil penelitian yaitu: Hasil Uji F (Simultan), menunjukan bahwa semua variabel secara bersama-sama yaitu Harga Tahu (X1), Harga Tempe (barang subtitusi) (X2), Pendapatan Konsumen (X3), Jumlah Tanggungan Keluarga (X4) dan Umur Konsumen (X5) secara simultan memengaruhi permintaan konsumen pada tahu sebagai variabel terikat. Hasil Uji t (Parsial), variabel Harga Tahu (X1), Harga Tempe (barang subtitusi) (X2), dan Pendapatan Konsumen (X3) berpengaruh nyata terhadap permintaan konsumen pada tahu, sedangkan variabel Jumlah Tanggungan Keluarga (X4) dan Umur Konsumen (X5) berpengaruh tidak nyata terhadap permintaan konsumen pada tahu sebagai variabel terikat.
KataKunci:PengaruhPermintaanTahu,UDHidayah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/110660
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item