HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 14 PALU PADA MASA PANDEMIK COVID-19

A.DWI NOVIANTI RASYID (2023) HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 14 PALU PADA MASA PANDEMIK COVID-19. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

A. Dwi Novianti Rasyid. 2022. Hubungan Antara Bimbingan Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 14 Palu Pada Masa Pandemik Covid-19. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Muh. Mansyur Thalib


Permasalahan pada penelitian ini yaitu adakah hubungan antara bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemik Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan hubungan antara bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada masa pandemik Covid-19. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 222 siswa. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner bimbingan orang tua. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan teknik korelasi product moment pada taraf signifikan 95%. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa ada 88,2% siswa dengan klasifikasi bimbingan orang tua cukup baik, 7,2% sangat baik dan 4,6% kurang baik. Prestasi belajar siswa ada 89,7% siswa dengan prestasi belajar bahasa Inggris tuntas dan 10,3% tidak tuntas. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa rhitung > rtabel atau 0,264 > 0,131 yang berarti hipotesis nol (H0) ditolak, yang berarti ada hubungan positif antara bimbingan orang tua dengan prestasi belajar siswa di SMP Negeri 14 Palu pada masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111587
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item