HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD INPRES 1 DONGGULU

KHAIRUNNISA (2021) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SD INPRES 1 DONGGULU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Khairunnisa, 2020. Hubungan antara intensitas belajar dengan hasil belajar matematika siswa di SD Inpres 1 Donggulu. Skrpsi Program Study Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Mufidah, S.Pd, M.Pd.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara intensitas belajar dengan hasil belajar matematika siswa di SD Inpres 1 Donggulu. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian ekperimen, jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang bersifat korelasi pada siswa SD kelas V, sampel pada penelitian ini adalah 16 siswa. Data penelitian diperoleh melalui dua cara, yaitu (a) penyebaran angket yang berisikan sejumlah pernyataan yang ditanggapi para siswa responden, dan (b) mendapatkan nilai hasil ujian tengah semester pada mata pelajaran Matematika dari para siswa yang telah ditetapkan sebagai responden. Data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif menggunakan bantuan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) version 23 for windows. Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai signifikasi (0,010) 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat hubungan antara intensitas belajar terhadap hasil belajar siswa dengan tingkat derajat hubungan korelasi kuat yang bernilai 0,626.
Kata kunci: intensitas belajar, hasil belajar, matematika

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111636
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item