FAUZIAH DINA SAESARI (2022) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dan Kemampuan Membaca Siswa Kelas Delapan Di MTs Negeri 2 Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Fauziah Dina Saesari, A 121 17 002. Dengan judul Skripsi Korelasi
Antara Penguasaan Kosakata Dan Pemahaman Membaca Siswa Kelas VIII MTs
Negeri 2 Kota Palu, dibawah bimbingan Anshari Syafar dan Maf’ulah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penguasaan
kosakata dan pemahaman membaca. Subjek penelitian dipilih menggunakan
teknik simple random sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 50 siswa dari
kelas VIII MTs Negeri 2 Kota Palu. Tes yang digunakan terdiri atas tes
penguasaan kosakata dan tes pemahaman membaca. Data penguasaan kosakata
dikumpulkan menggunakan tes essay sedangkan data pemahaman membaca
dikumpulkan menggunakan tes pilihan ganda. Data dianalisis menggunakan
Pearson Product Moment Coefficient Correlation dalam program SPSS versi 26.
Hasil dari analisis data mengindikasikan bahwa ada hubungan posistif antara
penguasaan kosakata 0.686 dan pemahaman membaca 0.686 dengan level
signifikan 2-tailed (0.05). Hasil tersebut dikategorikan korelasi “tinggi†menurut
Best dan Khan (1988). Artinya ada hubungan yang kuat antara penguasaan
kosakata dan pemahaman membaca di MTs Negeri 2 Kota Palu. Oleh karena itu,
hipotesis dari penelitian ini gagal untuk ditolak. Dengan kata lain, semakin banyak
kosakata bahasa Inggris yang dimiliki siswa, semakin baik pemahaman membaca
mereka.
Kata Kunci: hubungan, pemahaman membaca, penguasaan kosakata.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111755 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |