HUBUNGAN ANTARA PERAN GURU DAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI ERA CORONA VIRUS VIRUS DISEASE 19 (COVID-19) KELAS IV SDN 9 PALU

RESKI UTAMI (2021) HUBUNGAN ANTARA PERAN GURU DAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI ERA CORONA VIRUS VIRUS DISEASE 19 (COVID-19) KELAS IV SDN 9 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rezki Utami, 2021. Hubungan Antara Peran Guru dan Efektivitas Pembelajaran di Era Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kelas IV SDN 9 PALU , Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dosen Pembimbing : Yusdin Gagaramusu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Peran Guru Dan Efektivitas Pembelajaran Di Era Covid 19. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di SDN 9 PALU, Kec. Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi tengah. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 9 PALU. Penentuan sampel dilakukan secara Purposive sampling. Sampel yang diteliti yaoitu 15?ri jumlah populasi. Sampel terdiri dari 20 orang siswa yaitu, 11 orang perempuan dan 9 orang laki-laki.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus product momen dengan hasil yang diperoleh adalah rxy sebesar 0,63 lebih besar dari r tabel dalam taraf signifikan 5% 0,63>0.448. sehingga hipotesis nol (Ho) dalam penelitian ini ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Dengan demikian hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang erat antara peran guru terhadap efektivitas pembelajaran di SDN 9 Palu. Jadi, semakin baik peran guru yang diberikan maka akan baik pula efektivitas belajar yang diperoleh begitu juga sebaliknya.

Kata Kunci: Peran Guru Dan Efektivitas Pembelajaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111762
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item