Hubungan Disiplin Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Toboli

MOH. AMIRUDDIN (2022) Hubungan Disiplin Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Toboli. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh.Amiruddin, 2021.Hubungan Disiplin Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Toboli.Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing; Yun Ratna Lagandesa.

Penelitian yang berjudul “Hubungan Disiplin Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Toboli” membahas masalah bagaimana hubungan disiplin terhadap hasil belajar siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 1 Toboli.Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara disiplin terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 1 Toboli.Hasil analisis data mengenai hubungan kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa dimana r hitung > r tabel atau 0.7844 > 0.404 artinya hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Ini berarti terdapat korelasi yang signifikan antara hubungan disiplin (Variabel X) dan hasil belajar (variabel Y).Pada taraf signifikan 5?ngan demikian hipotesis penelitian ini berbunyi “Ada hubungan disiplin terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 1 Toboli”.Mean skor kedisiplinan menunjukan hasil dengan nilai rerata 82.70?n termasuk dalam klasifikasi sangat tinggi. Hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 1 Toboli berdasarkan nilai tes memperoleh nilai rerata 82.25?ngan klasifikasi baik sekali.

Kata Kunci: disiplin, hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111903
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item