HUBUNGAN DISIPLIN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD INPRES 5 LOLU

CANDA DJAMIL (2022) HUBUNGAN DISIPLIN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD INPRES 5 LOLU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Canda Djamil, 2022.Hubungan Disiplin Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD
Inpres 5 Lolu.Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu
Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing; Muhammad Akil.
Penelitian yang berjudul “Hubungan Disiplin Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV
SD Inpres 5 Lolu” membahas masalah bagaimana hubungan disiplin terhadap hasil
belajar siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar
terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 5 Lolu.Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara disiplin terhadap hasil belajar siswa kelas
IV SD Inpres 5 Lolu.Hasil analisis data mengenai hubungan kedisiplinan terhadap
hasil belajar siswa dimana r hitung > r tabel atau 0.7844 > 0.404 artinya hipotesis nol
(Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.Ini berarti terdapat korelasi yang
signifikan antara hubungan disiplin (Variabel X) dan hasil belajar (variabel Y).Pada
taraf signifikan 5?ngan demikian hipotesis penelitian ini berbunyi “Ada hubungan
disiplin terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 5 Lolu”.Mean skor
kedisiplinan menunjukan hasil dengan nilai rerata 82.70?n termasuk dalam
klasifikasi sangat tinggi. Hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres 5 Lolu berdasarkan
nilai tes memperoleh nilai rerata 82.25?ngan klasifikasi baik sekali.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111904
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item