Hubungan Gaya Belajar Dengan Nilai Ujian Blok Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Yang Menderita Dispepsia Fungsional

NURUL HAFIDZAH B. (2024) Hubungan Gaya Belajar Dengan Nilai Ujian Blok Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Yang Menderita Dispepsia Fungsional. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendahuluan : Dispepsia fungsional adalah suatu keadaan nyeri atau perasaan
tidak nyaman pada daerah ulu hati (regio gastroduodenal) yang berlangsung
kronis dan berulang. Hal ini berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa
dikarenakan dapat mengganggu fungsi psikologis dan fisiologis normal seseorang.
Hasil belajar adalah bentuk pencapaian yang diperoleh mahasiswa dari proses
belajar yang dapat dilihat dari pencapaian hasil ujian blok yang tentunya
dipengaruhi oleh gaya belajar setiap individu.
Tujuan : untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara gaya belajar dengan
nilai ujian blok mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako yang
menderita dispepsia fungsional
. Metode : Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu cross-
sectional dengan jumlah sampel 97 dari seluruh Mahasiswa Fakultas Kedokteran
Universitas Tadulako angkatan 2022. Pengambilan sampel menggunkaan teknik
nonprobability sampling yaitu total sampling.
Hasil : Hasil uji fisher’s exact menunjukkan tidak terdapat hubungan yang
signifikan antara gaya belajar dengan nilai ujian blok mahasiswa Fakultas
Kedokteran Universitas Tadulako dengan nilai Sig-2 1,000.
Kesimpulan : Tidak adanya hubungan gaya belajar dengan nilai ujian blok
mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako yang menderita dispepsia
fungsional
Kata Kunci : Gaya Belajar, Prestasi belajar, VARK, Dispepsia fungsional

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111954
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item