Hubungan Intensitas Perhatian Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 10 Sirenja

ALMAIDA (2023) Hubungan Intensitas Perhatian Orang Tua Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 10 Sirenja. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Intensitas Perhatian Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 10 Sirenja. Penelitian ini menggunakan metode survei yang jenis penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif berupa kuesioner (angket). Yang hasilnya diolah dengan bantuan Microsoft Exel. Teknik pengambilan data menggunakan angket. Sampel penelitian adalah kelas IV sebanyak 22 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase. Hasil penelitian menunjukkan Survei Hubungan Intensitas Perhatian Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SDN 10 Sirenja bahwa 5 siswa atau 22.72% siswa yang berpendapat perhatian orang tua yang tergolong sangat tinggi, 17 siswa atau 72.27% siswa yang berpendapat perhatian orang tua yang tergolong tinggi, 0 siswa atau 0% siswa yang berpendapat perhatian orang tua yang tergolong cukup, rendah, dan sangat rendah. Sedangkan untuk prestasi belajar siswa terdapat 0 siswa atau 0% siswa yang memiliki prestasi belajar sangat baik,21 siswa atau 94.54% siswa yang memiliki prestasi belajar baik, 1 siswa atau 4.54% siswa yang memiliki prestasi belajar cukup, 0 siswa 0% siswa yang memiliki prestasi belajar rendah dan sangat rendah. Dari hasil pengujian analisis inferensial dengan menggunakan rumus korelasi maka ada hubungan intensitas perhatian orang tua dengan prestasi belajar siswa Kelas IV SDN 10 Sirenja.

Kata kunci : Perhatian orang tua, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/111983
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item