HUBUNGAN KETRAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DENGAN MINAT BELAJAR ANAK DI KELOMPOK B TK KRISTEN BALA KESELAMATAN PALU

ATRIANI (2020) HUBUNGAN KETRAMPILAN MENGADAKAN VARIASI DENGAN MINAT BELAJAR ANAK DI KELOMPOK B TK KRISTEN BALA KESELAMATAN PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Atriani. (2019), Hubungan Ketrampilan Mengadakan Variasi Dengan Minat Belajar Anak Di Kelompok B TK Kristen Bala Keselamatan Palu. Skripsi program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Dra. Muraeni Mursanib dan Pembimbing (II) Haerul Annuar.
Permasalahan dalam tulisan ini adalah mengenai minat belajar anak yang belum berkembang sesuai harapan. Upaya untuk mengatasi msalah tersebut sudah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaru mengadakan ketrampilan dalam meningkatkan minat belajar anak, subyek penelitian ini adalah Kelompok B TK Kristen Bala Keselamatan Palu. Berjumlah 12 anak 3 laki-laki dan 9 perempuan metode penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Tehnik pengumpulan data melalui data sebelum diberikan perlakuan terdapat 2 anak (18.4%) dalam kategori tinggi, 4 anak (32.4%) dalam kategori sedang dan 6 anak (49.2%) yang masuk dalam kategori Rendah.. Tapi setelah diberikan perlakuan. Terdapat 7 anak (57.10%) masuk dalam kategori tinggi, 3 anak (25.11%) dalam kategori sedang dan 2 anak (18.11%) masuk dalam kategori Rendah,. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh setelah menggunakan metode yang bervariasi dan terbukti berdasarkan hasil pengamatan peneliti itu bisa meningkatkan miant belajar anak.

Kata Kunci : Mengadakan Variasi. Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112140
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item