NURUL MAWAHDA (2021) HUBUNGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BEAJAR SISWA KELAS V DI SDN 8 MASAINGI SINDUE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Nurul Mawahda 2021, “Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SDN 8 Masaingi Sindueâ€. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen pembimbing : YusdinM. Gagaramusu.
Permasalahan dalam penelitian ini apakah ada hubungan kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa kelas V di SDN 8 masaingi Sindue ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa kelas V di SDN 8 Masaingi sindue. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. data yang dikumpulkan mengunakan wawancara, angket, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 20 orang yang terdiri dari 12 laki-laki dan 8 orang perempuan. Data yang diperoleh selanjutnya. diolah dan dianalisis dengan mengunakan teknik presentase dan kolerasi product moment. Pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 20 orang siswa kelas V SDN 8 masaingi sindue ada 16 orang siswa atau 80% memiliki motivasi belajar tinggi dan 4 orang siswa atau 20% yang memiliki motivasi belajar sedang dan tidak ada siswa atau 0% yang memiliki motivasi belajar rendah. sehingga ditemukan rhitung lebih besar dari rtabel (rhitung>rtabel 0,997>0,444), dan dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara kompetensi kepribadian guru terhadap motivasi belajar siswa SDN 8 masaingi Sindue.
Kata kunci : Kompetensi Kepribadian Guru dan Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112150 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |