Hubungan Kompetensi Pedagogig Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SDN 4 Banawa Kabupaten Donggala

MOH REZA (2024) Hubungan Kompetensi Pedagogig Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SDN 4 Banawa Kabupaten Donggala. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan pokok penelitian ini adalah kurangnya kompetensi pedagogik guru di di SDN 4 Banawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa SDN 4 Banawa. Hasil analisis dan penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Subjek penelitian dilaksanakan di SDN 4 Banawa di kelas V dengan jumlah 20 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan teknik presentase, sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis inferensial dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Berdasarkan pengelolaannya telah diperoleh 15 siswa atau 75% yang menyatakan kompetensi pedagogik guru tinggi dan 5 siswa atau 25% yang menyatakan kompetensi pedagogik guru cukup. Sedangkan untuk hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS yaitu 12 siswa atau 60% siswa yang hasil belajar IPS mendapat nilai sangat tinggi, 6 siswa atau 30% siswa yang hasil belajar IPS mendapat nilai tinggi dan 2 siswa atau 10% siswa yang mendapatkan hasil belajar IPS mendapat nilai Cukup. Pengujian hipotesis menunjukan bahwa Hasil menunjukkan r hitung > r tabel yaitu 0,608 > 0,444. Hal ini berarti hasil analisis diatas menunjukkan bahwa hubungan antara kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar siswa kelas 4 sdn Banawa dinyatakan diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112152
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item