AYU LITA LESTARI (2022) Hubungan Kompetensi Pedagogig Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Kelas V SD Inpres Jono Oge. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Ayu Lita Lestari (2021). Hubungan Kompetensi Pedagogig Guru Terhadap
Prestasi Belajar Siswa di Kelas V SD Inpres Jono Oge. Skripsi Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Huber, Pembimbing (II)
Rizal.
Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada
hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD
Inpres Jono Oge. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan
kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Jono
Oge yang terdiri dari 26 siswa, yang dimana siswa tersebut sebagai responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Angket atau Koesioner dan
Dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis
ststistik inferensial yaitu teknik analisis perhitungan korelasi product moment
dengan menggunakan rumus angka kasar dari person. Berdasarkan pengujian
statistik inferensial pada taraf signifikan 5% atau 0,05 (two tail) dan n = 26, hasil
penelitian menunjukan bahwa r ? r yaitu 0,508 > 0,388 yang artinya
ada hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V SD
Inpres Jono Oge. Kemudian berdasarkan dengan hasil perhitungan pada tabel
Interprestasi Nilai r Koefisien Korelasi berada pada 0,400 – 0,599 menunjukan
bahwa hubungan kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa kelas V
SD Inpres Jono Oge cukup kuat.
Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru, dapat meningkatkan Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112153 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |