HUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DIMASA PANDEMI COVID19 KELAS V SDN 4 POSO

LATITA SHEKINA GLORY PODE (2022) HUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DIMASA PANDEMI COVID19 KELAS V SDN 4 POSO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latita Shekina Glory Pode, 2021. Hubungan Kreativitas Mengajar Guru
terhadap Prestasi Belajar Siswa dimasa Pandemi Covid19 kelas V SDN 4 Poso.
Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing:
Rizal.
Observasi yang telah dilakukan oleh peneliti di SDN 4 Poso dimana
terdapat perbedaan jumlah siswa yang belum mencapai KKM di kelas guru yang
kreatif dan guru yang belum kreatif. Hasil belajar siswa kelas V di SDN 4 Poso
tersebut masih dapat dikatakan rendah. Tujuan penelitian adalah untuk
mengetagui hubungan antara kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa.
Hasil Pada butir pembelajaran efektif terdapat 10 orang siswa atau 41,67%
menyatakan sangat setuju dan 14 orang atau 58,33% menyatakan setuju bahwa
Bapak/Ibu guru sudah melaksanakan pengkonsisian kelas terlebih dahulu agar
pembelajaran berlangsung dengan efektif dan aktif sehingga proses pembelajaran
berlangsung tenang dan materi yang di berikan dapat di mengerti oleh siswa.
Namun pada beberapa kondisi peneliti memperoleh data memperlihatkan bahwa
masih terdapat beberapa kondisi guru yang terkadang tidak memberikan motivasi
atau pengauatan kepada siswa terkait pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas
V SDN 4 Poso, Kecamatan Kaua Kabupaten Poso. Pada salah satu point yaitu
tentang melibatkan rekan-rekan Guru secara Kolektif (Kelompok) dalam Kelas
terdapat 7 orang siswa atau 29,17% menyatakan sangat setuju, terdapat 3 siswa
atau 12,50% menyatakan setuju, 0 siswa atau 0% menyatakan kurang setuju, 12
orang siswa atau 50% menyatakan tidak setuju dan ada 2 orang siswa atau 8,33%
siswa yang menyatakan sangat tidak setuju guru melibatkan rekan-rekan guru
secara kolektif atau kelompok dalam kelas disekolahnya.
Kata Kunci: Kreativitas Guru dan Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112190
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item