LIDYA TORAY (2022) HUBUNGAN KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 1 ALITUPU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Lidya Toray (2022). Hubungan Kreativitas Mengajar Guru dan Prestasi Belajar
Siswa Kelas Tiga SD Negeri 1 Alitupu. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UniversitasTadulako. Pembimbing Rizal.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yaitu penelitian tentang data
yang dikumpulkan dan diyatakan dengan bentuk angka-angka. Data kuantitatif adalah
data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan (dikuantifikasikan), dan
data kualitatif adalah data berbentuk kata-kata seperti tinggi, bagus, jelek dan
sebagainya. Dalam penelitian ini jumlah populasi sebanyak Siswa yang terdiri kelas III.
Kreativitas guru kelas III di SD Negeri 1 Alitupu secara umum berlangsung dengan
sangat baik yakni berdasarkan perhitungan rata-rata yang diperoleh sebesar 64,81
(angket kreativitas guru). Prestasi belajar murid kelasIII SD Negeri 1 Alitupu secara
umum berlangsung dengan sangat baik yakni berdasarkan perhitungan rata-rata yang
diperoleh sebesar 78,76 (prestasi belajar murid). Artinya selama ini siswa memiliki
prestasi belajar yang baik dalam kegiatan belajarnya. Hasil penelitian pada hubungan
antara kraetivitas guru dengan prastasi belajar SD Negeri 1 Alitupu, hal ini dapat dilihat
berdasarkan hasil angket, diketahui bahwa r hasil lebih tinggi dari pada r table pada
taraf kepercayaan yaitu rxy>rt (0,378>0,2638), Dengan demikian dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengauh positif yang signifikan antara kreativitas guru dengan prestasi
belajar murid.
Kata Kunci : Pengolaan Data Untuk Metode Belajar Pembelajaran dan Prestasi
Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112191 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |