Hubungan Metode Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dimasa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN Parigimpu.u

MELA ARTA (2021) Hubungan Metode Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dimasa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN Parigimpu.u. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mela Arta, (2021). Hubungan Metode Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN Parigi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing Rizal
Rumusan masalah dari penelitian ini apakah ada hubungan metode mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di masa pamdemi covid-19 kelas V SDN Parigi?. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan metode mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di masa pamdemi covid-19 kelas V SDN Parigi. Pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V yang berjumlah 15 orang siswa yang terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 7 orang siswa perempuan, instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini adalah angket di mana untuk memperoleh data tentang metode mengajar guru. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik persentase dan korelasi product moment pada taraf signifikan 5%. Dari hasil penelitian ini di temukan rhitung lebih besar dari rtabel (rhitung>rtabel atau 0, 84 > 0, 44), sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara hubungan metode mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di masa pandemi covid-19 kelas V SDN Parigi.
Kata kunci : Metode Mengajar Guru, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112256
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item