VISKY ANUGRAH (2021) Hubungan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Dengan Minat Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Buluye Napoa’e Kabupaten Parigi Moutong. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas kesehatan telah menjadi bagian
penting dalam kesehatan masyarakat.Rumah Sakit Buluye Napoa’e Moutong
dalam tiga tahun tidak mencapai target kunjungan pasien, karena pelaksanaan
strategi pemasaran yang tidak efektif. Jumlah kunjungan pasien di unit rawat inap
mengalami penurunan pada tahun 2019. Diketahui jumlah kumjumgan tahun 2017
(7456 orang), 2018 (8.502) dan 2019 (5242 orang). Penelitian ini bertujuanuntuk
menganalisis Hubungan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Dengan Minat Pasien
Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Buluye Napoa’e Kabupaten Parigi
Moutong dengan pendekatan bauran pemasaran (marketing mix), Product, Price,
Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence.Metode penelitian
yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional
Study.Jumlah sampel sebanyak 94 responden, tehnik pengambilan sampel
exidental sampling.Analisis data yang digunakan yaitu analisis univariat dan
bivariat dengan nilai p ? 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan
bauran pemasaran product (p=0,002), price (p=0,022), place(p=0,043),
promotion(p=0,003), people (p=0,002), process(p=0,017), physical evidence
(p=0,012), dengan minat pasien di unit rawat inap RSUD Buluye Napoa’e.
Diharapkan pihak Rumah Sakit dapat meningkatkan pelayanan dan kenyaman
pasien yang berkunjung dirumah sakit Buluye Napoa’e Moutong.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112320 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |