HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KALUKUBULA

ELMA DITA (2022) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KALUKUBULA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ELMADITA, (2022). Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Hasil Belajar Siswa
Kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar . Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan Dan Ilmu
Pendidkan, Universitas Tadulako, Palu. Nuraini, P.Pd.,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas
dengan hassil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Jenis penelitian
yang digunakan adalah korelasi (Correlational Studies) dengan pendekatan
kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 25 responden yang diambil dengan
menggunakan teknik Quota Sampling. Penelitian ini dilakukan di kelas V SD
Negeri 2 Kalukubula. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data
manggunakan bantuan program SPSS 24 terdiri dari uji validasi. Uji normalitas
dan uji korelasi digunakan untuk mmenguji hipotesis penelitian dengan bantuan
SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara
pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Kalukubula.
Hal ini terlihat dari perolehan nilai koefisien korelasi dengan nilai sig.(2-tailed)
sebesar 0,831> 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa Ho diteima dan Ha ditolak
yang berarti tidak terdapat hubungan pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa
kelas V SD Negeri 2Kalukubula.
Kata kunci: Pengelolaan Kelas, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112348
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item