ELMA DITA (2022) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 KALUKUBULA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ELMADITA, (2022). Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Hasil Belajar Siswa 
Kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru 
Sekolah Dasar . Jurusan Ilmu Pendidikan. Fakultas Keguruan Dan Ilmu 
Pendidkan, Universitas Tadulako, Palu. Nuraini, P.Pd.,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas 
dengan hassil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. Jenis penelitian 
yang digunakan adalah korelasi (Correlational Studies) dengan pendekatan 
kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 25 responden yang diambil dengan 
menggunakan teknik Quota Sampling. Penelitian ini dilakukan di kelas V SD 
Negeri 2 Kalukubula. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data 
manggunakan bantuan program SPSS 24 terdiri dari uji validasi. Uji normalitas 
dan uji korelasi digunakan untuk mmenguji hipotesis penelitian dengan bantuan 
SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara 
pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Kalukubula. 
Hal ini terlihat dari perolehan nilai koefisien korelasi dengan nilai sig.(2-tailed) 
sebesar 0,831> 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa Ho diteima dan Ha ditolak 
yang berarti tidak terdapat hubungan pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa 
kelas V SD Negeri 2Kalukubula.
Kata kunci: Pengelolaan Kelas, Hasil Belajar.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112348 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

