Hubungan Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Kelas V SDN 5 Palu

ZAINAL ZULFIKAR (2020) Hubungan Profesionalisme Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Kelas V SDN 5 Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Zainal Zulfikar (2019).Hubungan Profesionalisme Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa di Kelas V SDN 5 Palu. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Huber Yaspin Tandi.

Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan profesionalisme guru dengan Prestasi Belajar siswa kelas V SDN 5 Palu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan profesionalisme guru dengan Prestasi Belajar siswa kelas V SDN 5 Palu yang terdiri dari 26 siswa, yang dimana siswa tersebut sebagai responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Angket atau Koesioner dan Dokumentasi. Data tersebut dianalisis menggunakan teknik analisis ststistik inferensial yaitu teknik analisis perhitungan korelasi product moment dengan menggunakan rumus angka kasar dari person. Berdasarkan pengujian statistic inferensial pada taraf signifikan 5% atau 0,05 (two tail) dan n = 26, hasil penelitian menunjukan bahwar_hitung ?r_tabel yaitu 0,508 > 0,388 yang artinya ada hubungan profesionalisme guru dengan Prestasi Belajar siswa kelas V SDN 5 Palu. Kemudian berdasarkan dengan hasil perhitungan pada table Interprestasi Nilai r Koefisien Korelasi berada pada 0,400 – 0,599 menunjukan bahwa hubungan profesionalisme guru dengan Prestasi Belajar siswa kelas V SDN 5 Palu cukup kuat.

Kata Kunci: Profesionalisme Guru, Prestasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/112512
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item